Ajak Masyarakat untuk Berasuransi Sambil Berwakaf, Takaful Keluarga Luncurkan Takafulink Salam Wakaf
Share artikel ini :
Sebagai wujud komitmen untuk senantiasa merespon dinamika industri dan perkembangan teknologi serta menjawab kebutuhan nasabah (customer driven) dan dengan berbekal 23 tahun pengalaman sebagai pionir asuransi jiwa syariah di Indonesia, PT. Asuransi Takaful Keluarga terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, meliputi perlindungan jiwa, perlindungan kesehatan, perencanaan pendidikan anak, perencanaan hari tua, serta menjadi rekan terbaik dalam perencanaan investasi.
Johanes Kasim, selaku Direktur Keuangan PT. Asuransi Takaful Keluarga, menjelaskan bahwa seiring pertumbuhan industri asuransi syariah di Indonesia, Takaful Keluarga terus bekerja keras menjalankan amanah stakeholders dengan menghadirkan kinerja dan pelayanan prima sekaligus melanjutkan cita-cita founders berperan serta menguatkan simpul-simpul pembangunan ekonomi syariah di Indonesia. Perusahaan berhasil membukukan peningkatan aset menjadi 1.16T pada tahun 2016 dibandingkan 1.06T tahun 2015, di samping rasio solvabilitas dana tabarru’ sebesar 173.04% di tahun 2016 jauh di atas persyaratan minimum PMK sebesar 30%. Johanes Kasim lebih lanjut menjelaskan bahwa sistem ekonomi syariah adalah untuk universal bukan hanya ditujukan bagi umat Islam saja, siapapun bisa dan berhak untuk menggunakan konsep yang ada.
Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 bertajuk “Takaful of Chance” (take a full of chance), PT. Asuransi Takaful Keluarga meluncurkan produk asuransi inovatif Takafulink Salam Wakaf yaitu sebuah cara berwakaf, di samping menjadi investasi akhirat (sodaqoh jariyah) tanpa henti selama harta pokok tersebut tetap utuh, juga berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat tiada henti tanpa terbatas usia kita sebagai manusia.
Sebagai produk unit link syariah, Takafulink Salam Wakaf mengkombinasikan manfaat proteksi, investasi, serta wakaf dalam satu kesatuan produk. Peserta dapat berwakaf dengan manfaat Takaful (maksimum 45%) dan manfaat investasi (maksimum 33%) yang diperolehnya kepada nadzir (perseorangan atau badan pengelola wakaf) yang terdaftar dan terlisensi di Badan Wakaf Indonesia (BWI).
Dalam kesempatan ini, Perusahaan menandatangani kesepakatan (MoU) dengan Wakaf Al-Azhar sebagai salah satu nadzir yang dipercaya untuk menerima manfaat wakaf dari peserta Takafulink Salam Wakaf.
“Melalui produk unggulan ini, Takaful Keluarga mendorong masyarakat untuk dapat berwakaf dengan cara baru yang lebih baik. Takafulink Salam Wakaf memudahkan peserta untuk mempersiapkan wakaf sejak dini serta memberikan manfaat wakaf yang optimal melalui mekanisme investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta”, imbuh Johanes.
Dan Menyertai peluncuran Takafulink Salam Wakaf, Takaful Keluarga melakukan penyempurnaan di ranah digital melalui peluncuran LINE Official Account @takafulkeluarga serta peluncuran New Takaful Agency Information System.
Peluncuran aplikasi LINE Official Account @takafulkeluarga ini menyempurnakan aktifitas Perusahaan di media social yang saat ini sudah dimiliki yaitu Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, yang bermanfaat memudahkan peserta dan masyarakat luas mengetahui informasi produk, layanan, serta kegiatan promosi Perusahaan.
Sedangkan New Takaful Agency Information System merupakan penyempurnaan dari sistem informasi keagenan yang sudah ada dimana masyarakat luas dapat langsung mendaftar sebagai agen melalui aplikasi ini, di samping mitra yang sudah ada juga dapat mengetahui pencapaian kinerja dan reward.
Upaya – upaya yang dilakukan oleh PT. Asuransi Takaful Keluarga ini adalah bentuk nyata komitmen Perusahaan dalam meningkatkan daya saing dan terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.