Adopsi Layanan E-Health, Takaful Keluarga Gandeng Owlexa Healthcare
Share artikel ini :
Asuransi Takaful Keluarga terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pesertanya demi memberikan kemudahan, kenyamanan, serta pengalaman terbaik dalam berasuransi syariah. Kali ini Asuransi Takaful Keluarga mengikat kerjasama dengan PT. Aplikasinusa Lintasarta – anak usaha Indosat Oreedoo – untuk mendapatkan manfat layanan kesehatan berbasis digital (e-health) melaluibrand Owlexa Healthcare. Penandatanganan MoU dilakukan pada hari Kamis, 26 November 2015 bertempat di kantor Aplikasinusa Lintasarta, Menara Thamrin Lt. 8, Jakarta.
Melalui kemitraan ini, Owlexa bertindak sebagai third party administrator bagi Asuransi Takaful Keluarga yang akan memberikan layanan administrasi kesehatan bagi peserta Takaful Keluarga meliputi pengelolaan data kepesertaan, penyedia pelayanan kesehatan (PPK), verifikasi keabsahan peserta saat pendaftaran pasien, monitoring pelayanan kesehatan pasien, melakukan verifikasi klaim sampai dengan pembayaran seperti tagihan ke PPK, reimbursement ke peserta serta pelaporan.
Di samping handal menyediakan layanan administrasi kesehatan secara komprehensif, Owlexa juga memberikan dukungan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi mutakhir. Bahkan teknologi web-based Owlexa siap melakukan bridging data secara online antara data transaksi di Penyedia Pelayanan Kesehatan dengan data manfaat kesehatan peserta asuransi maupun korporat.
“Lintasarta memberikan solusi total IT seperti internet, SMS, contact center, queing system, sesuai dengan kebutuhan asuransi. Diharapakan bisa mempercepat pencapaian target pertumbuhan lebih tinggi di 2016, didukung implementasi strategi penguatan operasional perusahaan di 2015,” ungkap Direktur Utama Asuransi Takaful Keluarga, Ronny Ahmad Iskandar.
Owlexa didukung layanan sistem contact center 7×24 jam, online EDC, mobile application, system reporting dengan tenaga profesional yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidangnya. Owlexa telah bekerja sama dengan lebih dari 1.100 penyedia pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia.
“Dengan ini diharapkan ada kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada para pelanggan Takaful Keluarga,” tutur President Director Lintasarta, Arya Damar, dalam keterangan tertulisnya.