Solusi Persiapan Biaya Pendidikan Buah Hati

Solusi Persiapan Biaya Pendidikan Buah Hati

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara – UU No. 20 Tahun 2003. Pendidikan adalah kebutuhan dasar setiap orang, dalam undang-undang pendidikan juga merupakan salah satu hak warga negara yang harus diwujudkan oleh negara melalui lembaga pendidikan negeri atau swasta yang berafiliasi dengan pemerintah.

Di Indonesia bulan Juli adalah awal tahun ajaran baru masuk sekolah dari mulai jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Ramainya para orangtua memilih dan menseleksi sekolah-sekolah impian yang akan diduduki oleh putra-putri dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan berjalan sebanding dengan biaya pendidikan yang harus di persiapkan. Dimana biaya pendidikan di Indonesia saat ini bisa dibilang mahal, dan terus mengalami kenaikan. Bahkan dari data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat rata-rata kenaikan biaya pendidikan mencapai 10 persen per tahun. Sehingga para orangtua harus menyiapkan dana khusus untuk biaya pendidikan anak.

Namun, rencana menyekolahkan anak hingga ke jenjang tinggi bisa terhambat jika pencari nafkah mengalami risiko tak terduga yang menyebabkan kesulitan financial. Misal, karena meninggal atau mengalami kecelakaan.

Tanpa adanya persiapan biaya pendidikan sedini mungkin maka akan menghambat kelangsungan pendidikan anak. Saat ini banyak sekali pilihan jasa keuangan yang bisa mengcover biaya pendidikan anak, mulai dari tabungan pendidikan, tabungan berjangka, hingga asuransi pendidikan. Salah satu  perencanaan biaya pendidikan yang ditawarkan PT Asuransi Takaful Keluarga adalah Takaful Dana Pendidikan (FULNADI). Takaful Dana Pendidikan merupakan produk asuransi jiwa syariah yang dikaitkan dengan program tabungan dan dirancang khusus untuk membantu setiap orangtua dalam merencanakan dana pendidikan buah hatinya. Pola penarikan dana disesuaikan dengan kebutuhan biaya untuk setiap jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi.

Takaful Dana Pendidikan menghadirkan proteksi finansial bagi keberlangsungan pendidikan sang buah hati hingga Perguruan Tinggi bahkan jika orangtua tertimpa musibah meninggal dunia atau cacat tetap total dalam masa perjanjian. Takaful Dana Pendidikan (FULNADI) bisa dijadikan sebagai solusi untuk persiapan biaya pendidikan buah hati.

Informasi Terbaru