News

Gerakan Ekonomi Syariah Diluncurkan

Selasa, 16 Desember 2014


Ketua Umum Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES) Halim Alamsyah berharap gerakan ekonomi syariah (Gres!) bisa segera dilaksanakan untuk mendukung perkembangan perekonomian di Indonesia yang terus berkembang.

“Gres! ini adalah suatu program yang sangat logis, punya kesempatan untuk dipercepat, mengingat potensi yang begitu besar dari ekonomi kita,” tukasnya dalam acara soft launching Gres! di Jakarta, Jumat, 5 Juli 2013.

Ia menambahkan, pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat tidak diimbangi dengan perkembangan ekonomi syariah dengan optimal, utamanya untuk sistem keuangan syariah. Halim mengatakan, baik perbankan syariah, asuransi dan pembiayaan syariah masih berjalan sendiri-sendiri.

“Kita harap Gres! ini bentuknya sinergi agar bisa dilakukan secara masif dan terintegrasi. Mudah-mudahan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) bisa membuka dan meresmikannya pada bulan September agar program Gres! ini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Menurutnya, perkembangan sistem keuangan syariah tidak akan bisa maju dengan cepat tanpa dukungan banyak pihak, utamanya pemerintah.

Gres! sendiri digelar sebagai kampanye untuk mendorong sinergi dan pertumbuhan sistem keuangan syariah nasional secara menyeluruh, tidak terkotak atau parsial antara.

Berita Terkait



Brand