Kliping Berita

Asuransi Takaful Keluarga Perkuat Jalur Pemasaran Alternatif

Selasa, 16 Desember 2014


Jakarta - PT Asuransi Takaful Keluarga berencana memperkuat jalur distribusi alternatif untuk menyalurkan asuransi mikro. Jalur distribusi alternatif ini berbentuk pemasaran asuransi melalui komunitas-komunitas.

Direktur Utama Asuransi Takaful Keluarga Roni Ahmad Iskandar mengatakan, pemasaran asuransi mikro tidak bisa dilakukan melalui jalur keagenan.

"Kalau dijual lewat agen, komisinya kecil," jelas Roni di Jakarta baru-baru ini.

Roni mengungkapkan, pemasaran melalui jalur alternatif ini diutamakan untuk produk masal. Sebab, komunitas-komunitas ini lebih cepat menjangkau masyarakat ketimbang pemasaran satu per satu seperti melalui agen selama ini.

Selain penguatan jalur alternatif, perseroan juga mengoptimalkan pemasaran melalui PT Bank Muamalat Tbk. Roni berharap semua cabang Bank Muamalat bisa menyediakan tempat untuk pemasaran Asuransi Takaful Keluarga.

Program lain yang akan dilakukan perseroan tahun ini adalah dengan menciptakan produkbundling dengan asuransi kesehatan BPJS. Roni menjelaskan, adanya BPJS Kesehatan membuat korporasi berpikir dua kali untuk menggunakan asuransi swasta karena biaya yang dikeluarkan bisa meningkat 30%.

"Produk top up BPJS ini izinnya sudah disampaikan ke OJK,"terangnya.

Dengan berbagai program ini, perseroan berharap bisa mencapai target pendapatan premi sebesar Rp 400 miliar tahun ini. Sementara sampai Agustus 2014, pendapatan premi sudah mencapai Rp 300 miliar.

Penulis: GTR/NAD (Investor Daily)

Source: http://www.beritasatu.com/bank-dan-pembiayaan/215134-asuransi-takaful-keluarga-perkuat-jalur-pemasaran-alternatif.html

Berita Terkait



Brand