Kliping Berita

Asuransi Takaful Keluarga Gelar Mabit

Selasa, 16 Desember 2014


JAKARTA -- Jumat (12/4) malam menjadi hari istimewa bagi karyawan dan karyawati Asuransi Takaful Keluarga (ATK). Bertempat di kantor ATK Pusat Jalan Mampang Jakarta Selatan, mereka mengikuti acara Mabit (Malam Bina Insan Takaful).
 
Menurut Dirut ATK Trihadi Deritanto, kegiatan mabit yang dijadwalkan tiga kali dalam setahun, merupakan bagian dari pelaksanaan program peningkatan keimanan karyawan Takaful.

''Kegiatan dilaksanakan Majelis Diniyah Takaful, diikuti oleh manajemen dan  para karyawan khususnya di kantor pusat, Graha Takaful Indonesia, Jalan Mampang Prapatan Raya No.100 Jakarta Selatan,'' jelasnya.

Tujuannya, kata Deri, ia akrab disapa, untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai keimanan pada semua insan Takaful. ''Selain itu menjaga nilai-nilai kebersamaan yang telah terwujud secara formal dalam pekerjaan sehari-hari,'' jelasnya.

Kegiatan mabit, sambung Deri, diisi kegiatan ceramah/taushiyah dari para Ustadz, Qiyamul-lail (bangun dan ibadah di malam hari) secara bersama. Setelah shalat shubuh dilanjutkan kuliah shubuh. ''Biasanya diakhiri sarapan bersama,'' ungkap Deri.

Adapun target yang ingin dicapai dari kegiatan mabit, sambung Deri, tercapainya kinerja positif pada insan Takaful guna mendukung pertumbuhan perusahaan yang dilandasi nilai-nilai spiritual.

Ia menyebutkan, latarbelakang dari kegiatan mabit ini, ketika Takaful Indonesia didirikan telah dibekali semangat dakwah. Lalu dibuatlah program keimanan antara lain qiyamullail. Dalam implementasi dibuatlkah program mabit.

Ia menyebutkan, sejumlah tokoh dan ulama pernah memberikan taushiyah acara mabit. Antara lain Dr Mushlih Abdul Karim, pimpinan Pesantren Baitul Quran Bogor dan dosen LIPIA Jakarta juga sejumlah ulama lainnya.

''Alhamdulillah, dampaknya sangat positif. Insan Takaful banyak mendapat ilmu dan semakin meningkat semangat ukhuwanya. Bagi perusahaan, sangat membantu dalam menanamkan nilai-nilai kejujuran, disiplin dan team work,'' ujar Deri penuh syukur.

Berita Terkait



Brand