Kliping Berita

Asuransi Takaful Keluarga Fokus Benahi SDM dan IT

Selasa, 16 Desember 2014


Jakarta–PT Asuransi Takaful Keluarga tengah menjalankan program pembenahan, terutama dari sisi sumber daya manusia (SDM) dan teknologi informasi (TI). Bakal digelarnya pasar bebas ASEAN mendorong perseroan untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi.

“2014 ini, khususnya kita pembenahan. Kita sadari, sebaga lembaga jasa keuangan kembangkan services. Ini dua komponen, orang memberikan pelayanan (SDM), dan teknologi. Tahun ini kita fokus ke dua hal ini,” tutur Direktur Utama Asuransi Takaful Keluarga Ronny A. Iskandar, di Jakarta, Jumat, 11 Juli 2014.

Ia mengendaki agar SDM bisa ditempatkan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan di setiap lini sehingga kinerja perseroan menjadi solid. Adapun saluran bisnis Takaful Keluarga terdiri dari agensi, bancassurance dan bisnis korporasi.

“Karena semua bisa bikin produk yang sama. Kita mau transformasi dari agen jadi advisor. Jadi jualannya sesuai kebutuhan masyarakat. Kita tawarkan solusi dari segi sales,” kata Ronny.

Raihan premi perseroan, lanjutnya, mayoritas masih disumbangkan agensi sehingga menjadi perhatian khusus bagi manajemen untuk meningkatkan standar kompetensi para agennya. Dari 7.123 agen yang terdaftar, menurut Ronny, 30% sudah memegang lisensi dan jumlahnya akan terus didorong.

“Dari sisi IT, bukan hanya core kita tapi juga infrastruktur. Kita akan perbanyak saluran pembayaran, dengan perbankan. Di PT Pos juga kita sudah kerja sama,” tandasnya. (*)

@bangbulus

Source: http://www.infobanknews.com/2014/07/asuransi-takaful-keluarga-fokus-benahi-sdm-dan-it/

Berita Terkait



Brand